Angka Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sembuh Capai 4277 Orang

Dilihat 1051 kali
ilustrasi : pikiranrakyat.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien terkonfirmas positif Covid-19 di Kabupaten Magelang yang dinyatakan sembuh, terus bertambah. Pada Selasa (29/12/2020), ada 175 pasien yang sembuh. Terbanyak dari Kecamatan Dukun 67 orang dan Mungkid 32 orang. Kini jumlah komulatif pasien sembuh mencapai 4277 orang.


"Untuk jumlah pasien terkonfirmasi yang masih dalam penyembuhan, saat ini ada 1253 orang. Sedang yang meninggal, hari ini bertambah tujuh orang, sehingga menjadi 142 orang. Sementara jumlah komulatifnya menjadi 5672 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Tambahan yang meninggal hari ini, kata Nanda, berasal dari Tegalrejo 2 orang dan satu orang tersebar di Mertoyudan, Mungkid, Salaman, Grabag dan Secang. Untuk tambahan pasien terkonfirmasi baru hari ini sebanyak 51 orang itu, terbanyak dari Mertoyudan 17 orang. Kemudian Secang 8, Tegalrejo 7, Salaman 4, Borobudur 3, dan Mungkid serta Tempuran ada 2 orang. "Selain itu juga ada dari Kajoran, Windusari, Muntilan, Sawangan, Grabag, Srumbung, Pakis dan Bandongan, masing-masing satu orang," katanya.


Sementara untuk pasien suspek, saat ini ada tambahan 12 baru. Meski demikian, ada 6 sembuh dan 11 alih status menjadi terkonfirmasi. "Untuk enam yang sembuh itu, tersebar di Muntilan 2 orang dan satu orang tersebar di Salaman, Mertoyudan, Grabag dan Candimulyo," lanjutnya.


Sedang untuk yang alih status ke konfirmasi, ada di Secang 3 orang, Muntilan dan Salaman ada dua orang. Kemudian satu orang di Mertoyudan, Kajoran, Windusari dan Tempuran. "Jumlah komulatif pasien suspek, kini mencapai 1037 orang. Rinciannya, 71 dirawat, 892 sembuh, 43 selesai menjalani isolasi mandiri dan 31 masih menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.



Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar