Angka Kesembuhan Meningkat, Masyarakat Diimbau Tetap Jaga Prokes

Dilihat 765 kali
Foto: pixabay.com
BERITAMAGELANG.ID - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang, terus meningkat. Pada Jumat (1/10), ada tambahan 2 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Sawangan dan Borobudur. Kini total kesembuhan pasien Covdi-19 menjadi 21.653 orang.

"Dengan tambahan dua pasien sembuh ini, okupansi beberapa rumah sakit kini hanya 3,29 persen, yakni 3,01 persen di ruang isolasi dan 5,62 persen ICU," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Lebih lanjut dikatakan Nanda, meski angka kesembuhan terus meningkat, ia minta semua pihak untuk tetap menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada.

"Jangan terlalu senang dan menganggap pandemi telah berakhir. Hari ini saja, masih ada tambahan tiga pasien terkonfirmasi baru. Jadi jangan menyepelekan," tegasnya.

Tambahan tiga pasien terkonfirmasi baru, kata Nanda, berasal dari Kecamatan Muntilan, Bandongan dan Secang. Hari ini juga ada tambahan satu mutasi data dari Kaliangkrik.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.826 orang. Rinciannya, 69 dalam penyembuhan, 21.653 sembuh dan 1.104 meninggal," jelasnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Tempuran dan Secang. Namun ada tambahan 4 sembuh, dari Borobudur, Mungkid, Sawangan dan Candimulyo. Selain itu juga tambahan dua alih status terkonfirmasi. Berasal dari Muntilan dan Bandongan.

"Kini jumlahnya menjadi 2.823 orang. Terdiri dari 13 dirawat, 2.300 sembuh, 77 menjalani isolasi mandiri dan 433 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar