Angin Kencang Merbabu Rusak Gedung Sekolah

Dilihat 1828 kali
MI Al Kautsar Banyuroto Sawangan Kabupaten Magelang rusak akibat angin kencang, Senin (21/10)

BERITAMAGELANG.ID - Akibat dilanda angin kencang, sebuah bangunan sekolah di lereng Gunung Merbabu Kabupaten Magelang, rusak. Demi keselamatan para siswa, pihak sekolah terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar siswanya.


Salah satu ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Al Kautsar, Desa Banyubiru Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang rusak di bagian atap. Genting berhamburan di bagian lantai.


"Terpaksa libur, semoga anginnya tidak berlangsung lama," kata salah satu Guru MI Al Kautsar, Khuswatun Khasanah, Senin (21/10) pagi.


Sejumlah siswa guru dan warga saat bertemu Berita Magelang di lokasi tiba-tiba berlari, berhamburan menyelamatkan diri dengan keluar rumah saat angin kencang itu kembali datang.


Menurut Khasanah, angin kencang ini terjadi sejak Minggu (20/10) malam dan berlangsung hingga Senin (21/10) pagi ini.


Demi keselamatan, pihak sekolah terpaksa meliburkan kegiatan belajar siswa hingga kondisi benar-benar aman.


"Anginnya begini (besar) sejak Minggu malam, kita khawatir jika tetap sekolah," lanjut Khasanah.


Selain itu, dilaporkan juga dampak badai angin kencang disertai debu ini juga merusak puluhan rumah warga dan memutus jaringan listrik di wilayah Kecamatan Pakis, Sawangan, Ngablak dan Kajoran.


Ratusan personil BPBD, relawan dan TNI Polri Senin (21/10) pagi mulai bergerak ke sejumlah lokasi yang terdampak itu. Selain sulitnya medan, tiupan angin besar yang masih terjadi juga menjadi kendala dalam penanganan musibah ini.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar