Anggota DPR RI Vita Ervina Kagumi Pertanian Di Sukomakmur Kajoran Lereng Sumbing

Dilihat 186 kali
Anggota DPR RI Vita Ervina saat panen raya loncang di Dusun Nampan Desa Sukomakmur Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Sabtu (3/10/2020)
BERITAMAGELANG.ID - Anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina mengaku takjub dengan hasil pertanian warga Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. Ia melihat lahan pertanian warga di lereng Gunung Sumbing ini sangat subur. Lahan pertanian di wilayah ini, sebagian besar ditanami kentang dan loncang.

"Kedatangan saya ke sini sekaligus untuk mengawal dan melihat pertanian di wilayah ini. Luar biasa sekaligus bisa melihat wisata di sini. Ternyata pertanian di sini maju," kata Vita di sela-sela kunjungannya, Sabtu (3/10/2020).

Vita yang berasal dari fraksi PDI-P ini, sangat mendukung lahan pertanian warga yang berada di ketinggian 1.600 Dpl ini, dijadikan Daya Tarik Wisata baru. Karena ia melihat panorama di sekitar ini luar biasa indah. Langsung bisa melihat Gunung Sumbing dan hamparan sawah yang begitu luas. Dari sini juga dapat memandang kejauhan. Ditambah dengan cuaca yang dingin atau sejuk.

Disisi lain, ia juga mendengarkan keluhan petani yang masih kekurangan air. "Tadi petani minta bantuan irigasi pompa. Mungkin nanti akan kita tindak lanjuti," kata wanita berparas cantik ini.

Juga soal akses jalan menuju kawasan wisata yang masih dikeluhkan warga. "Soal jalan nanti kita koordinasi dengan pemerintah," katanya.

Dalam kesempatan itu, Vita mengingatkan kepada wisatawan yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Memang di tengah pandemi ini masyarakat perlu refreshing, namun jangan lupa untuk tetap memperketat protokol kesehatan, " ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Vita Ervina ikut melakukan panen raya loncang, yang menjadi andalan petani setempat. Selain itu juga ikut panen kentang bersama dengan petani lainnya. Kedatangan Vita disambut sangat antusias oleh warga setempat.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar