Anggota DPR dan Sejumlah Artis Gowes Promosikan Wisata di Kawasan Borobudur

Dilihat 1168 kali
Anghota DPR RI dan Sejumlah Artis bersepeda ria di kawasaj Borobudur Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Dengan menaiki sepeda onthel sejumlah artis ibukota dan anggota DPR berkeliling kawasan Candi Borobudur dan Candi Pawon Kabupaten Magelang Minggu (9/8/2020) pagi. Kegiatan itu untuk mempromosikan wisata di Borobudur, Pawon dan Mendut, juga menggelar aksi sosial kepada warga sekitar.


Salah satu pegowes yang juga Anggota Komisi I DPR RI, Abdul Kadir Karding, mengatakan, kegiatan bersepeda ini sengaja dilakukan bersama rekan-rekan pekerja seni yang tergabung dalam 48 Bersepeda.


Melalui gowes bareng para artis sinetron, selebgram dan kalangan dewan ini mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Magelang setelah berbulan-bulan lesu terdampak pandemi. Seperti diketahui saat ini di era Kenormalan Baru pariwisata sudah siap menyambut kembali wisatawan.


"Sepeda pagi ini, sengaja kita lakukan. Bersama teman-teman pekerja seni. Ada beberapa artis yang bergabung dalam 48 Bersepeda. Tujuan kita mempromosikan lokasi-lokasi wisata ini bahwa di era New Normal sudah siap," kata Karding kepada media di Balkondes Ngadiharjo, Borobudur, Kabuoaten Magelang.


Dengan dipandu warga setempat mereka menjelajah kawasan Borobudur, berinteraksi dengan masyarakat dan UMKM setempat. Di sekitar Candi Pawon mereka menggelar aksi sosial membagikan sembako dan mencicipi kopi luwak di warung kopi, Pawon Luwak Coffee.


Aksi sosial itu menurut Karding sebagai simbol perhatian terhadap masyarakat Borobudur, Mendut dan lokasi wisata lain yang sudah enam bulan ini mereka tak bekerja. 


"Itu harus segera kita dibantu, agar lokasi wisata berkembang kembali dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujar Karding.


Beberapa yang turut bersepeda yakni Tommy Kurniawan, artis yang juga anggota DPR RI, Mohammad Toha, anggota DPR RI, Natta Reza dan istrinya, Wardah Maulina, yang juga selebgram, Said Bajuri, aktor Sitkom Bajaj Bajuri, Ivan dari Govinda, Bassist dan drummer Last Child, Dimas dan Ipang, Lisa Nur Rahmi, Juliana Muchtar dan Reza Aditya, yang juga artis sinetron.


Komunitas 48 Bersepeda ini memiliki tujuan untuk mempromosikan budaya lokal di setiap kegiatan gowesnya. Mereka juga ingin mempromosikan wisata agar ekonomi masyarakat berkembang dan melakukan aksi sosial.


Hal semada juga diungkapkan artis sekaligus anggota DPR RI, Tommy Kurniawan. Menururnya kegiatan gowes bersama rekan-rekan artis ini untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata dan menjaga kesehatan. Mematuhi protokol dan membangkitkan kembali ekonomi melalui wisata ini. Sehingga jika kemarin berita dari BPS, Indonesia mengalami defisit PDB, mudah-mudahan perlahan di kuartal berikutnya bisa.


"Ya ini tujuan kita campaign, bahwa ayo jaga kesehatan, ayo kita bantu sesama masyarakat, dan utama kita senang-senang dengan teman-teman dan jaga kesehatan," ujar Tommy.


Hingga saat ini secara bertahap aktifitas pariwisata di Kabupaten Magelang menggeliat seiring oenerapan kehidupan baru yang sesuai protokol kesehatan.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar