"Anak Gembira di Rumah", Bupati Berikan Apresiasi Pemenang Lomba Video Pendek HAN 2020

Dilihat 1475 kali
Bupati Magelang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin saat menyerahkan hadiah lomba video pendek.
BERITAMAGELANG.ID-- Memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Magelang tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Sosial PPKB PPPA menyelenggarakan lomba video pendek dengan mengangkat tema 'Anak Gembira Di Rumah'. Lomba tersebut diharapkan bisa membuat anak tetap dapat berkreasi dan berekspresi di tengah masa pandemi dari rumah.

Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Iwan Agus Susilo dalam laporannya mengatakan, tujuan utama diselenggarakannya lomba video pendek ini agar bisa membuat anak tetap berkreasi dan beraktifitas positif dari rumah, meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

"Lomba ini diharapkan bisa meningkatkan keahlian anak dalam berkarya, menggali potensi anak agar lebih maju dan berkembang," jelas, Iwan pada saat acara penyerahan hadiah lomba video pendek di Ruang Mendut Rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu (26/8/2020).

Diketahui, lomba video pendek dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Magelang sendiri sudah dilaksanakan sejak tanggal 23 Juli- 7 Agustus 2020 lalu, yang diikuti sebanyak 142 anak.

"Lolos administrasi 121 anak, lolos seleksi teknis tahap pertama 42 anak, lolos seleksi tahap dua 20 anak dan pemenang lombanya sendiri sebanyak 7 anak," papar Iwan.

Bupati Magelang didampingi Isteri foto bareng para pemenang lomba video pendek HAN 2020. (foto.dok-BM)

Untuk juara 1 lomba video pendek diraih oleh, Arkananta Ganendra Kawiswara (6 tahun), juara 2 Faeyra Raziq Nugroho (6 tahun), juara 3 Taufiq Al Chusni (10 tahun), juara harapan 1 Agustinus Dimas Respati Bayuaji (12 tahun), juara harapan 2 Muhammad Arya Cahya Saputra (8 tahun), juara harapan 3 Azka Aulia Nuha Susanto (10 Tahun), juara harapan 4 Inara Najmatunnisa (4 tahun).

Sementara, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, para peserta lomba video pendek ini cukup banyak dan bagus dengan memiliki kreatifitas yang tinggi. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba yang sudah terpilih.

Menurutnya, Indonesia akan memasuki masa emas 25 tahun lagi. Diharapkan para peserta lomba video pendek tersebut bisa menjadi kader-kader penerus bangsa khususnya di Kabupaten Magelang.

"Melalui lomba tersebut dapat terlihat keharmonisan kerjasama antara anak dengan orang tuanya. Hal inilah yang diharapkan agar anak bisa mendapatkan kasih sayang orang tua secara utuh. Putra-putri bapak sekalian merupakan aset kami di Kabupaten Magelang yang nantinya akan melanjutkan kepemimpinan dan akan meneruskan pembangunan di Magelang ini," kata Zaenal Arifin.

Pada kesempatan yang sama Bupati Magelang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang video pendek tersebut.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar