AMSI Jateng Gelar Diskusi "Tips Monetisasi Website dan Tren Penulisan Artikel" Bersama Geniee Internasiona;

Dilihat 264 kali
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah bekerja sama dengan Geniee International menggelar diskusi dengan topik “Tips Monetisasi Website dan Tren Penulisan Artikel”.
BERITAMAGELANG.ID - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah bekerja sama dengan Geniee International menggelar diskusi dengan topik "Tips Monetisasi Website dan Tren Penulisan Artikel". Diskusi tersebut diharapkan mampu membantu pengelola media siber anggota AMSI Jateng untuk meningkatkan pageviews.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 20 pimpinan media anggota AMSI Jateng dan DIY itu diadakan pada Rabu (13/9) petang, di Truntum Gasblock Borobudur, Kabupaten Magelang.

Ketua AMSI Jateng, Nurkolis mengapresiasi baik kegiatan tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu sarana untuk menambah wawasan anggota AMSI Jateng terkait peluang untuk meningkatkan traffic website yang berimbas pada revenue setiap media siber.

"Topik ini cukup menarik untuk teman-teman media online di daerah, terutama dalam membangun bisnis media masing-masing agar semakin cuan dan berkembang dari lini bisnisnya," tutur Nurkholis.

Pemimpin Redaksi Beritajateng itu menambahkan, para anggota AMSI Jateng tidak hanya dituntut untuk memproduksi konten-konten yang berkualitas, tapi juga berdaya membangun bisnis yang sehat dan terus berkembang.

Media Consultant Geniee International Yeni Zulkarnain dalam diskusinya mengatakan, peluang media-media siber zaman sekarang untuk mendapatkan cuan lebih terbilang cukup besar. Tak hanya dari Google Adsense, sejumlah ads network juga bisa menjadi alternatif sumber revenue yang menarik.

Menurutnya, revenue iklan ini bisa dioptimasi dengan maksimal jika kita mampu melakukan optimasi performa website dan konten dengan baik, seperti SEO dan lain sebagainya. Challenge-nya ada di situ. 

Sebagai informasi, Geniee International adalah perusahaan teknologi marketing terkemuka yang membantu perusahaan mencari solusi bisnis seperti meningkatkan keuntungan dan produktivitas. 

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar