Amirudin Bagus Kahfi Resmi Dikontrak FC Utrecht Belanda

Dilihat 2366 kali
Amirudin Bagus Kahfi
BERITAMAGELANG.ID - Prestasi membanggakan lagi-lagi ditorehkan pemuda asal Pancuranmas Secang Kabupaten Magelang. Salah satu dari si kembar pemain sepakbola, Amirudin Bagus Kahfi resmi dikontrak FC Utrecht Tim Belanda pada Jumat (5/2/2021).

"Alhamdulillah, Amirudin Bagus Kahfi sekarang sudah berada di Belanda. Dia dikontrak FC Utrecht hingga 2022 mendatang," kata Zuni Puji Istianto, ayah Bagus Kahfi saat ditemui di rumahnya Pancuranmas, Sabtu (6/2/2021).

Zuni bersyukur karena prestasi Bagus, panggilan akrab putranya, diperhitungkan di dunia internasional. Sebagai ayah, dirinya hanya berharap, Bagus tidak menjadi sombong atas apa yang diraihnya. 

"Tetap rendah hati, tidak boleh sombong, congkak dan selalu bersyukur serta fokus dan semangat untuk berlatih sehingga bisa  membanggakan bangsa dan negara terutama masyarakat Magelang," kata Zuni yang juga Kepala Desa Pancuranmas ini.

Zuni mengatakan, FC Utrecht membidik Bagus karena anaknya juga ikut Garuda Select. Dari sini, Bagus memiliki performa bermain yang selalu meningkat. Meski sempat mengalami cidera dan kini masih proses penyembuhan, hal itu tidak membuat Bagus patah semangat. Ia terus berlatih dan fokus berlatih.

Disampaikan pula oleh Zuni, terakhir bersama dengan saudara kembarnya Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi, Bagus bermain di Barito Putra Kalimantan Selatan. Klub ini memberikan kelonggaran dan kesempatan kepada Bagus untuk bisa masuk ke FC Utrecht. 

"Luar biasa sekali keluarga besar Barito Putra selalu memberikan kesempatan kepada anak-anak yang berprestasi untuk mengembangkan diri," ujarnya.

Sedangkan Bagas sampai saat ini masih di Barito Putra, namun Senin (8/2/2021) besok akan bergabung dengan Timnas U 22. 

"Bagas juga diberi kesempatan oleh Shin Tae Yong, pelatih timnas dan akan ikut TC persiapan Sea Games 2021. Ini juga suatu anugerah karena usia Bagas baru 19 tahun, ini jadi tantangan. Semoga Bagas bisa segera menyesuaikan," katanya.

Sementara itu, Bagus akan berada di Belanda hingga 2022, dan apabila performa baik maka kontrak akan diperpanjang dua tahun lagi.

"Tapi jangan tanya nominal kontrak, karena sampai sekarang saya juga belum tahu," katanya sambil tertawa.

Namun demikian, menurut Zuni, untuk saat ini bukan nominal yang dibicarakan, melainkan kesempatan yang sangat berharga untuk bisa mewujudkan cita-cita dan prestasi dan bisa membanggakan bangsa dan negara.

Bagus sendiri sudah terbang ke Belanda sepekan lalu. Keluarga hanya mengantar sampai bandara di Jakarta. 

"Keluarga besar bersama Bagas hanya bertemu di Jakarta. Bagus berangkat sendiri ke Belanda," ungkapnya.

Zuni mengatakan, selama di Belanda, Bagus tetap akan melakukan terapi atas cidera yang dialami. 

"Kemarin Bagus bilang sudah merasakan enak dan sudah pulih. Hanya mungkin di Belanda akan pemulihan saja, lebih ke psikis," katanya.
Seperti diketahui, melalui akun twitternya, FC Utrecht memperkenalkan pemain barunya yang didapat melalui transfer langsung dari Tim Barito Putra. Pemain anak Kepala Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang itu mengenakan batik dan menandatangani kontrak.

Rilis pemberitaan remsi dari situs FC Utrect juga mengumumkan pemain 19 tahun itu menandatangani kontrak dengan tim Liga Belanda itu. Dengan durasi kontrak Bagus Kahfi sampai tahun depan, meski demikian ada opsi perpanjangan kontrak 2 tahun.
Kemampuan Bagus Kahfi mendapatkan pujian dari Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam. Ia dinilai kreatif dan memiliki kemampuan teknik dengan dribble yang bagus. Di klub dan tim muda Indonesia, Bagus mempunyai kemampuan mencetak gol. Di FC Utrecht, Bagus diberi kesempatan untuk aklimatisasi dengan tim U-18. Di sana dia bisa beradaptasi dan menyatu dengan program yang sudah tersusun.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar