Alumni AKABRI Gelar Bakti Sosial Vaksinasi Masal dan Paket Sembako

Dilihat 1504 kali
BERITAMAGELANG.ID - Memperingati 30 tahun pengabdian kepada masyarakat, Alumni AKABRI Angkatan 1991 menggelar bakti sosial berupa vaksinasi masal dan pembagian 600 paket sembako kepada usaha kecil dan jasa wisata di Kabupaten Magelang, Sabtu (31/7/2021).

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan 4 klaster pengelola tempat wisata, dan lima perwakilan dari desa di wilayah Kecamatan Borobudur.

Setelah berkoodinasi dengan Kapolres ternyata di sini yang terdampak secara langsung adalah industri pariwisata. Bisa kita lihat sekarang tidak ada tamu, betul-betul kosong sementara karyawan tetap berjalan," kata Dirreskrimum Polda Jateng Kombes. Pol. Raden Yoseph Wihastono Yoga Pranoto usai menyerahkan bantuan di Balkondes Wanurejo, Kecamatan Borobudur.

Selain kepada para jasa wisata, bantuan paket sembako juga diberikan kepada masyarakat, seperti pengemudi ojek online, buruh, pedagang kecil dan yang lainnya.

"Kita berikan juga kepada mereka yang setiap harinya harus mendapakan penghasilan, seperti tukang Gojek, buruh yang membutuhkan upah harian, dan sebagainya," jelasnya.

Dia menambahkan kegiatan baksos ini dilakukan di seluruh Indonesia, sedangkan untuk Jawa Tengah difokuskan di lima daerah yakni di Kabupaten Magelang, Solo, Semarang, Banyumas dan Pati, dengan total seluruhnya ada 5.000 paket sembako.

"Jadi total ada 5.000 paket. Kemudian untuk vaksin menyesuaikan karena ini terkait dengan cadangan vaksin di masing-masing daerah. Untuk vaksinasi di Magelang ini kita ada 1.000, yang dilaksanakan pada hari ini," terangnya.

Perwakilan dari penerima bantuan paket sembako, pengelola wisata alam Telomoyo, Mul Budi Santoso menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan alumni Bhara Daksa Akpol 1991.

"Bantuan ini sangat membantu sekali, dimana sejak adanya pandemi Covid-19 para pelaku wisata terutama merasakan dampaknya.

Kami berharap semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan baksos para Alumni Akabri Angkatan 1991. Diantaranya Gubernur Akmil Mayjen TNI. Candra Wijaya, Dirjianbang Akmil  Brigjen. TNI. Dwi Wahyudi, dan Kainfolahta Akmil Letkol. Inf. Haryoto, didampingi Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, Wakapolres Magelang, Kompol Aron Sebastian serta para Pejabat Utama Polres Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar