Aksi Kepedulian Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Bagi Para Pengungsi

Dilihat 187 kali
Anggota Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Kabupaten Magelang membuat Sarana Pembuagan Air Limbah (SPAL) di Tempat Pengungsian Banyurojo Mertoyudan

BERITAMAGELANG.ID - Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Kabupaten Magelang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di pos pengungsian Banyurojo Mertoyudan, Selasa (24/11/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56.

Ketua Pengurus HAKLI Kabupaten Magelang, Darkam menjelaskan kegiatan pengabdian dikonsentrasikan ke semua lokasi pengungsian erupsi Merapi.

Hal ini merupakan kepedulian anggota HAKLI kepada para pengungsi di tatanan kehidupan baru.

"Dengan melihat kondisi yang ada di pengungsian maka HAKLI merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi guna meminimalisir kemungkinan akan terjadi penularan penyakit akibat dari kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat para pengungsi yang masih perlu perhatian," papar Darkam.

HAKLI Kabupaten Magelang membantu para pengungsi dengan membuat Sarana Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan pembagian disinfektan di Pos Pengungsian Banyurojo Mertoyudan, serta distribusi masker dan sabun cuci ke semua pos pengungsian di wilayah Kabupaten Magelang.

"Kami juga mengedukasi, memberi penyuluhan terkait dengan adanya pandemi Covid-19. Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) di semua pos pengungsian," lanjutnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar