Akmil Jalani Vaksinasi Covid-19 Selama Dua Hari

Dilihat 578 kali
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Di Akademi Militer Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Selama dua hari, Selasa dan Rabu (2-3/3/2021), Akademi Militer menjalani vaksinasi Covid-19. Para vaksinator berasal dari personel kesehatan (dokter dan perawat) Akmil, bersama dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang. Vaksinasi berlangsung di rumah sakit kesehatan Akmil.


Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas  di sela-sela kegiatan mengatakan, vaksinasi ini merupakan perintah dari Komando atas atau Kasad (Kepala Staf Agkatan Darat) Jenderal TNI Andika Perkasa dengan para Pangkotama, untuk ikut dalam penanggulangan Covid-19.


“Menindaklanjuti perintah Kasad, maka Akmil melaksanakan vaksinasi Covid ini selama 2 hari dengan sasaran militer sebanyak 1.600. Kita harapkan dalam dua hari selesai," tegas Wagub Akmil. 


Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Akmil dibantu Kepala Puskesmas Mertoyudan dr. Nurul dan dr. Aditya Pandji, perawat dan petugas entri data.

 

Dalam kesempatan ini dr. Nurul menyampaikan, pihaknya bersama tim datang ke Akmil untuk membantu kegiatan vaksinasi terhadap Organik Militer Akmil. Kegiatan ini akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang. 


"Kami ikut serta membantu melaksanakan vaksinasi agar pelaksanaan sesuai target sebanyak 1.600 militer Akmil," tuturnya.


Kegiatan vaksin ini diawali Wagub Akmil dilanjutkan para direktur, kepala departemen, pejabat distibusi, kemudian para personel Akmil secara simultan dan tertib.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar