Ajak Generasi Muda Jaga Kesehatan Mata, TP PKK Kabupaten Magelang Gandeng RS Mata dr. YAP Selenggarakan Webinar

Dilihat 1223 kali
Webinar Kupas Tuntas Kesehatan Mata kerjasama TP PKK Kabupaten Magelang dengan RS dr YAP Yogyakarta. (foto.dok-BM)

BERITAMAGELANG.ID--Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Rumah Sakit Mata dr. YAP menyelenggarakan webinar Kupas Tuntas Kesehatan Mata pada Selasa pagi (18/08/2020).


Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini diikuti oleh siswa SD, MI, SMP dan MTs di Kabupaten Magelang. Adapun narasumber yang hadir secara jarak jauh adalah dr. Erin Arsianti, Sp.M., M.Sc., M.P.H., dokter ahli dari Rumah Sakit dr. YAP Yogyakarta.


Aslimah Edy Cahyana, selaku Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya preventif gangguan kesehatan mata di Kabupaten Magelang.


"Upaya preventif yang paling baik dilakukan dengan cara sedini mungkin. Sehingga pada kegiatan webinar kali ini menghadirkan audience siswa usia SD/MI dan SMP/ MTs," ungkap Aslimah Edi Cahyana ketika membuka kegiatan webinar ini.


Hj. Riyadina Asfuri yang mengikuti kegiatan ini secara langsung di Kantor PKK Kabupaten Magelang mengatakan bahwa pentingnya kesehatan mata harus dipahami oleh generasi muda Kabupaten Magelang.


"Apalagi di tengah kebutuhan pembelajaran daring, anak-anak sekarang banyak berinteraksi dengan layar smartphone atau laptop," tegas Riyadina Asfuri ditemui ketika acara berlangsung.


dr. Erin Arsianti, Sp.M., M.Sc., M.P.H., menyampaikan tips untuk menjaga mata di era work from home ini. Harapannya agar bapak/ibu guru pendamping dan siswa SD, MI, SMP dan Mts Kabupaten Magelang mengetahui gejala gangguan refraksi mata dan cara penanganannya.


Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah secara simbolis kepada peserta webinar yang menyampaikan pertanyaan secara langsung. Adapun peserta yang bertanya dapat mengambil hadiah secara langsung di gedung PKK Kabupaten Magelang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar