Pelari Asal Magelang Juara Borobudur Half Marathon

Dilihat 3193 kali
Pelari nasional Agus Prayogo

BERITAMAGELANG.ID - Atlet lari nasional, Agus Prayoga berhasil menjadi pelari pertama asal Indonesia yang mampu menjangkau garis finish tercepat, dalam Borobudur Marathon 2019, Minggu (17/11). Ia yang mengikuti kategori Half Marathon (21 km) mencatatkan waktu 1 jam 11 menit. Catatan waktu yang ditoreh bukan yang terbaik karena sebelumnya pernah 1 jam 6 menit. 


"Itu rekor nasional saya, jadi ini hanya latihan saja sih. Saya hanya meramaikan saja, karena tahun lalu saya absen karena ada kegiatan militer," kata Agus usai menyelesaikan larinya di Borobudur.


Agus yang pernah kecewa dengan pelaksanaan Borobudur Marathon 2016, menilai tahun ini semakin kece dan rapi. Di sepanjang rute juga bagus karena banyak jalan yang sudah diperbaiki.


Agus yang asli warga Magelang ini berharap, Borobudur Marathon bisa menjadi barometer untuk event serupa, baik dari race pack colection hingga hari H pelaksanaan. 


“Saya berharap event serupa di tempat lain bisa mengadopsi Borobudur Marathon," katanya.


Bapak satu orang putri ini mengaku sudah mengikuti Borobudur Marathon untuk yang kelima kali. Namun untuk event serupa di tempat lain sudah tak terhitung lagi jumlahnya.


Saat ini ia sedang mempersiapkan untuk Sea Games di Philipina yang dilaksanakan bulan depan. Dalam ajang itu, ia akan terjun ke Marathon. 


“Saya  betul-betul mempersiapkan diri untuk event itu. Saya nanti bersama dengan Wilman Pasaribu dari Sumatra Utara," ujar anggota TNI yang kini berpangkat letnan Dua.


Selama di Magelang, ia menyempatkan diri pulang ke rumah dan mengunjungi saudara untuk meminta doa restu dalam rangka persiapan Sea Games bulan depan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar