10 Warga Magelang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Lima Diantaranya Pulang Dari Gowa

Dilihat 3991 kali
Foto: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, tercatat bertambah 10 pada Sabtu (25/4/2020). Selama beberapa hari, jumlah yang positif hanya 7 orang, tambahan 10 orang ini diketahui setelah hasil swab keluar. 


10 orang ini tersebar di empat kecamatan, meliputi lima dari Kecamatan Secang, tiga Ngablak dan masing-masing satu dari Candimulyo dan Tegalrejo. 


Beberapa tambahan terkonfirmasi positif ini, diketahui lima diantaranya mempunyai riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan mengikuti  Ijtimak Ulama, yakni dari Kecamatan Ngablak, Candimulyo dan Tegalrejo. 


Sedangkan lima lainnya, berasal dari satu keluarga di Kecamatan Secang, meliputi tiga anak dan sepasang suami istri. 


Dari 10 penambahan terkonfirmasi positif ini, lima diantaranya menjalani isolasi mandiri secara ketat dalam pengawasan petugas kesehatan. Mereka adalah yang memiliki riwayat perjalanan dari Gowa. 


“Sedangkan lima lainnya, berasal dari satu keluarga. Untuk saat ini, mereka dirawat di RSUD Muntilan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga Sabtu 25 April 2020 pukul 15.00 WIB masih tetap 15 orang. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), menurun drastis dari sebelumnya. Jika pada Jumat (24/4/2020) berjumlah 123 orang, sebanyak 33 orang diantaranya lolos pantau, namun ada penambahan 9 ODP baru sehingga ODP sampai dgn saat ini tecatat 99 orang. 


“Untuk yang PDP meninggal masih tetap 17 orang yang satu diantaranya terkonfirmasi positif. Sedangkan PDP yang sembuh, sudah mencapai 84 orang dan terkonfirmasi positif sembuh ada dua orang," ungkapnya. 


Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan warga akan himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan selama Ramadhan tetap beribadah di rumah, jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, menunda mudik, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga daya tahan tubuh, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin. 


"Kemudian bekerja, belajar di rumah dan selalu gunakan masker," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar