67 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sembuh, Terbanyak Dari Secang

Dilihat 1330 kali
ilustrasi by klikdokter.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 29 warga Kecamatan Secang dan 23 warga Pakis, Kabupaten Magelang, Kamis (17/12/2020), dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selain itu juga ada 8 warga Tegalrejo, 3 Mertoyudan dan Ngluwar serta satu orang warga Salam. Total hari ini ada 67 warga yang dinyatakan sembuh dan ada satu orang alih status domisili dari Kecamatan Srumbung.


Meski demikian, saat ini juga ada tambahan 47 pasien terkonfirmasi. Terbanyak berasal dari Ngluwar (15 orang). Kemudian ada 5 orang dari Salaman dan Mertoyudan serta tiga orang dari Windusari dan Mungkid. Selain itu juga ada dua warga, tersebar di Kajoran, Muntilan, Tempuran, Secang, Candimulyo dan Bandongan. 


"Selanjutnya juga ada satu orang dari Borobudur, Salam, Tegalrejo dan Kaliangkrik. Total kumulatif pasien terkonfirmasi hingga saat ini, ada 4424 orang. Rinciannya, 1107 dalam penyembuhan, 3205 sembuh dan 112 meninggal," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara untuk pasien suspek, kata Nanda, ada tambahan 6 orang. Mereka tersebar di Kecamatan Mertoyudan, Borobudur, Kajoran, Muntilan, Srumbung dan Bandongan. Selain itu juga ada dua suspek yang dinyatakan sembuh. Keduanya berasal dari Kecamatan Grabag. "Untuk pasien suspek ini, jumlah kumulatifnya ada 933. Terdiri dari 68 dirawat, 31 menjalani isolasi mandiri, 791 sembuh dan 43 orang dinyatakan selesai dari isolasi mandiri," pungkasnya.



Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar