61 Sekolah Menyusul PTM Terbatas di Kabupaten Magelang

Dilihat 747 kali
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menyusulkan 61 sekolah laksanakan PTM Terbatas

BERITAMAGELANG.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin mengatakan ada tambahan 61 sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.


Tambahan sekolah yang mulai PTM Terbatas yaitu 11 PAUD, 36 SD dan 14 SMP. Total sejumlah 61 sekolah.


"Sebelumnya ada 44 sekolah yang melaksanakan PTM Terbatas. Sehingga saat ini terdapat 105 sekolah di Kabupaten Magelang yang sudah melaksanakan PTM," ucap Aziz, Senin (27/9/2021).


Aziz mengatakan pelaksanaan PTM Terbatas dilakukan secara bertahap, mulai dari 20 sekolah, kemudian bertambah 24 sekolah dan disusul 61 sekolah.


"Karena masih dalam situasi PPKM maka pelaksanaan PTM Terbatas dilakukan secara bertahap, dan sejauh ini lancar serta aman," terang Aziz.


Menurut Aziz, hal tersebut dilakuka agar tidak timbul klaster baru, yaitu klaster PTM, sehingga dilakukan secara bertahap. Kendati masih banyak sekolah di wilayah Kabupaten Magelang yang belum melaksanakan PTM.


"Jumlah total sekolah di Kabupaten Magelang, untuk SD sebanyak 602 sekolah, PAUD 859 sekolah dan SMP 131 sekolah. Dan yang baru melaksanakan PTM 105 sekolah," papar Aziz.


Untuk mengantisipasi klaster yang kemungkinan bisa ditimbulkan dari kegiatan PTM Terbatas ini, Pemkab Magelang mengoptimasi peran Satgas Covid-19 di sekolah, vaksinasi untuk SMP, prokes ketat, edukasi kepada orang tua siswa.


"Jangan sampai malah timbul klaster baru, oleh karena itu kami persiapkan antisipasi semaksimal mungkin, dengan mengutamakan prokes yang ketat tentunya," tandas Aziz.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar