Sejumlah Pelajar Ikuti Sosialisasi Pilkada

Dilihat 630 kali
Werkudara, tokoh wayang logo Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018

beritamagelang.id - Jelang Pilkada Serentak 2018, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magelang selengarakan Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 dengan tema "Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Untuk Sukses Pilkada Serentak 2018" di Pendopo Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang (30/01).

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifudin mengatakan, tahap pertama sosialisasi ini menyasar ke pelajar SMA atau sederajat terpilih di Kabupaten Magelang, yaitu SMAN 1 Grabag, SMAN 2 Grabag, SMA Islam Sudirman Grabag, SMA Ma'arif Ponggol Grabag, SMK Islam Sudirman Grabag, dan SMA Muhammadiyah Muntilan. Sebelumnya KPU berkoordinasi dengan keenam sekolah terpilih melalui surat resmi.

"Beberapa sekolah bahkan sudah langsung memberikan respon positif untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panwaslu Kabupaten Magelang M. Habib Shaleh menyampaikan, petugas berkewajiban mengawasi dan mensosialisasikan pada para pemilih pemula.

"Agar dalam mengikuti pesta demokrasi pemilihan kepala daerah sesuai dengan hati nurani tanpa ada paksaan oleh siapapun, apabila nanti di ketemukan adanya politik uang bisa dilaporkan kepada kami (Panwaslu) sebagai pengawas pemilu dan jangan takut dalam pelaporanya," tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Sekda Kabupaten Magelang, Eko Triyono. Ia mengatakan, perlunya komitmen bersama antara seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dengan baik agar pembangunan Kabupaten Magelang lebih cepat terwujud seperti yang diharapkan.
"Penyelenggaraan Pilkada sangat penting bagi suatu daerah. Pilkada merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat yang berazaskan LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia)," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar