Wartawan Ini Juarai Lomba Menulis Artikel Wisata Magelang

Dilihat 1638 kali

BERITAMAGELANG.ID - Enam wartawan terpilih menjadi juara lomba artikel wisata Magelang dalam rangkaian HUT ke-35 Kota Mungkid dan Hari Pers Nasional 2019.

Pemenang lomba penulisan artikel wisata Magelang berturut-turut Juara I, II dan III yakni Widyartono (Wawasan.co), Eko Susanto (Detikcom) dan Ali Subchi (Wawasan.co). Untuk Juara Harapan I, II dan III yakni Nina Atmasari (Harian Jogja), Bagyo Harsono (Kedaulatan Rakyat) dan Agus Umar (Suara Keadilan).

Suara lomba foto masing-masing Juara I, II dan III diraih Soli Saroso, Agung Wahyudi dan Ady Agustian. Disusul Juara harapan I, II dan III yakni Dwi Martono, Julius Pram dan Apri Saktiwawan.

Para juara ini berhasil meraih tropi, piagam dan uang pembinaan.

Plt. Kabid Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata pada Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Magelang Zumrotun Rini mengatakan, memeriahkan HUT ke-35 Kota Mungkid, pihaknya juga menggelar Festival Kuliner Koeno Kini serta lomba stan pameran, lomba masak nasi goreng Magelangan, lomba foto dan lomba artikel wisata.

"Selain lomba-lomba tadi, ada kegiatan one day tour bersama dengan PWI (Persatuan Wartawan
Indonesia) Jawa Tengah," kata Zumrotun di sela penyerahan hadiah bagi juara lomba penulisan artikel wisata di kantor TIC Borobudur, Kamis (25/4/2019).

Rangkaian kegiatan tersebut, lanjutnya, bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Magelang.

"Misal kuliner, dengan kuliner banyak dikenal masyarakat luas terutama dari luar daerah. Kemudian, one day tour kita mengajak teman-teman media itu biar lebih banyak promosi yang bisa banyak membawa wisatawan di Kabupaten Magelang," harapnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar