3411 Orang di Magelang, Sembuh dari Covid-19

Dilihat 1075 kali
ilustrasi : samosirkab.go.id

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang, terus bertambah. Pada Minggu (20/12/2020), bertambah 21 sehingga total telah mencapai 3411 orang. Untuk jumlah yang masih dalam penyembuhan, saat ini ada 1377 orang dan yang meninggal ada 114 orang. Jumlah kumulatif sampai saat ini, ada 4932 orang.


Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, tambahan 21 pasien terkonfirmasi yang sembuh itu, terbanyak dari Mertoyudan 9 orang. Kemudian dari Dukun 8, Kaliangkrik 2 dan satu orang di Muntilan serta Secang. "Hari ini juga ada dua orang alih status domisili, dari Ngluwar dan Muntilan," katanya.


Meski demikian, lanjut Nanda, saat ini juga ada tambahan 35 pasien terkonfirmasi. Terbanyak dari Mertoyudan dan Secang, yang masing-masing ada 7 orang. Selain itu juga ada dari Muntilan 5 orang, Mungkid 3, dan Borobudur, Kajoran, Windusari, Ngablak, serta Tegalrejo, masing-masing ada 2 orang. "Ada juga satu orang tersebar di Salaman, Salam dan Bandongan," lanjutnya.


Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 15 baru. Kemudian ada 7 sembuh dan dua alih status meninggal serta 10 alih status menjadi konfirmasi. "Untuk tujuh yang sembuh itu, berasal dari satu Borobudur dan Ngluwar serta dua dari Grabag dan tiga dari Bandongan. Sedang dua yang meninggal, berasal dari Secang dan Tegalrejo. Untuk jumlah kumulatifnya, saat ini ada 964 orang. Rinciannya, 69 dirawat, 821 sembuh, 31 menjalani isolasi mandiri dan 43 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.



Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar