Ratusan Calon Anggota Polri Tanda Tangani Pakta Integritas

Dilihat 1596 kali
Acara penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol di Gedung Bhayangkara, Kompleks Polres Magelang, Jumat (13/04).
BERITAMAGELANG.ID - Menjadi anggota Polri harus bisa dipertanggungjawabkan, dan konsekuensinya adalah kepada masyarakat dan Tuhan yang Maha Esa. Demikian disampaikan Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, saat melaksanakan acara penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol di Gedung Bhayangkara, Kompleks Polres Magelang, Jumat (13/04).

"Pakta integritas tidak boleh main-main. Integritas adalah kejujuran, bagaimana kita bisa berperilaku yang dapat dipertanggungjawabkan," ujar Hari di depan ratusan calon anggota Polri.

Hari mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka penerimaan anggota Polri yang bersih, akuntabel, dan jujur. Sehingga akan didapatkan para anggota Polri dari hasil seleksi yang betul-betul berkualitas, berintegritas, dan memiliki karakter yang baik.

"Jadi untuk tahun ini animo anak-anak yang mendaftar sebagai polisi berjumlah 308 orang, yang terdiri dari 250 pria dan 58 wanita. Sedangkan tahun lalu mencapai 450 orang," terang Hari.

Memang terjadi penurunan, lanjut Hari, karena ada beberapa faktor, diantaranya karena berbarengan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sebanyak 308 calon anggota Polri tersebut terdiri dari 27 Taruna Akpol, 249 Bintara PTU, 3 Bakomsus Perkapalan, 5 Bakomsus Penerbangan, dan 24 Tamtama Polri.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar