24 Sekolah di Kabupaten Magelang Menyusul PTM Terbatas

Dilihat 496 kali
SD Banyurojo 1 Mertoyudan Magelang belum melaksanakan PTM, dalam pelaksanaan PTS soal dikerjakan di rumah

BERITAMAGELANG.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin, mengatakan ada tambahan 24 sekolah yang melaksanaan PTM Terbatas.


"Sebelumnya terdapat 20 sekolah pada awal bulan ini yang melaksanakan PTM Terbatas, terdiri  dari 8 SMP, 6 SD, 6 TK PAUD.


Kemudian disusul 24 sekolah, dimana sekarang menjadi 16 SMP, 14 SD dan 14 TK Paud, jadi total 44 sekolah yang sudah melaksanakan PTM di Kabupaten Magelang. Masing-masing satuan pendidikan bertambah delapan sekolah," ucap Aziz, Jumat (17/9/2021).


Meskipun belum semua sekolah melaksanakan PTM, saat ini semua sekolah sedang melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) selama satu minggu ini, mulai tanggal 13 hingga 17 September.


"Karena sudah memasuki PTS dan belum semua sekolah melaksanakan PTM, maka PTS bisa dikerjakan secara daring maupun luring, dengan soal PTS diambil oleh wali murid di sekolah masing-masing.


Untuk sekolah yang sudah PTM, soal PTS bisa dikerjakan di sekolah atau dibawa pulang," papar Aziz.


Sementara itu, Guru Kelas SD Banyurojo 1 Kecamatan Mertoyudan Magelang, Ferry Edrian, menuturkan dalam pelaksanaan PTS secara daring tidak terdapat kendala.


"Sekolah kami memang belum melaksanakan PTM, yang rencananya akan dilakukan pada Oktober besok.


Sehingga dalam PTS ini soal masih dibawa pulang dan dikerjakan di rumah," tutur Ferry.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar