23 Orang Dinyatakan Sembuh Covid-19

Dilihat 1624 kali
Foto ilustrasi freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 23 orang dinyatakan sembuh Covid-19, Senin (26/10/2020). 13 diantaranya dari Tempuran, empat dari Secang dan tiga dari Bandongan. Selain itu juga ada satu orang tersebar di Sawangan, Tegalrejo dan Windusari. 


Sebaliknya, hari ini ada penambahan delapan pasien positif. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Tempuran dan satu orang tersebar di Salaman, Grabag, Mertoyudan, Kaliangkrik dan Muntilan.


“Hari ini ada satu orang yang meninggal. Ia merupakan warga Kecamatan Salaman,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Dengan tambahan delapan baru, 23 sembuh dan satu meninggal itu, jumlah kumulatifnya menjadi 965 orang. Rinciannya, 148 dirawat dan menjalani isolasi mandiri, 790 sembuh dan 27 meninggal.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada penambahan 17 baru. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan (4 orang) dan masing-masing dua orang dari Borobudur, Muntilan, Salam dan Tempuran. Selain itu juga ada satu orang, tersebar di Mungkid, Grabag, Dukun, Secang dan Pakis. 


Namun demikian, juga ada satu PDP yang sembuh, berasal dari Kecamatan Srumbung. 


"Dengan tambahan 17 baru dan satu sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 653 orang. Rinciannya, 37 dirawat, 546 sembuh dan 70 meninggal," lanjutnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan Virus Corona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar menaati Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Magelang No. 38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. 


Diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. 


“Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar