20 Sanggar Lolos Ke Babak Final Lomba Senam Kreasi Virtual Piala Bupati Magelang

Dilihat 362 kali
Technical meeting babak 20 besar lomba senam virtual Piala Bupati Magelang.
BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 20 peserta berhasil masuk babak final Lomba Senam Virtual Kreasi Antar Sanggar Piala Bupati Magelang Tahun 2020, yang digelar KONI Kabupaten Magelang. Sebelumnya ada 112 sanggar yang mendaftar dan 93 sanggar dinyatakan lolos administrasi serta seleksi awal.

"Antusias sanggar untuk ikut lomba ini, luar biasa. Terus terang kami kaget juga. Ternyata animonya sangat bagus. Padahal ini adalah lomba yang pertama diadakan secara virtual. Hal ini tentu akan memotivasi penyelenggaraan lomba berikutnya, untuk lebih baik lagi," kata Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wignjowidodo Selasa (24/11/2020).

20 besar itu, kata Karjanto, mayoritas merupakan sanggar senam tapi juga ada beberapa dari kelompok PKK desa. Sebanyak 20 besar itu, meliputi Sanggar Senam (SS) Ayu Aerobic, SS Amalia, Tim Kartini, Aerobi  Bumi Pertiwi, HL 2, Lilis Aero, Girikulon, Lovers, MKAC, RBA, SD Terpadu Gunungpring, SS Era Aerobic, Obic Fantastic, KFM, Anugrah Squad, Obama, R Aerofit, Barokah, Jasmine Aerobic dan SS PKK Desa Madusari. 

"Selanjutnya, babak final tetap akan dilaksanakan secara virtual. Bagi yang lolos, bisa membuat video baru atau tetap video yang lama. Untuk babak final sendiri, rencananya akan dilaksanakan Minggu 13 Desember mendatang," lanjutnya.

Disampaikan, selain lomba senam, pihaknya juga mengadakan enam lomba virtual lainnya. Meliputi cabang olahraga karate, taekwondo, panahan, silat dan basket. 

Lomba ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat agar gemar berolahraga dan meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terkena Covid-19. 

"Selain menjaga iklim kompetisi di beberapa cabang olahraga, kegiatan ini juga untuk mewujudkan masyarakat Magelang yang sehat, terjaga imunitas dan kekebalan tubuhnya," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar