20 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Dilihat 2740 kali
Juru Bicara Satgas Penangganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 20 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Sabtu (17/10/2020), dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif. 


Namun demikian, saat ini ada tambahan sembilan pasien positif. Tiga diantaranya dari Kecamatan Tempuran, dua dari Mertoyudan dan satu orang tersebar di Salaman, Sawangan, Dukun dan Bandongan. 


Pasien yang sembuh itu, delapan diantaranya dari Salam, tujuh dari Bandongan, tiga Borobudur dan satu orang tersebar di Mertoyudan serta Candimulyo. 


“Dengan tambahan sembilan dan 20 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 830. Terdiri dari 152 masih dalam perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, 658 sembuh dan 20 meninggal," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kini ada dua baru. Mereka berasal dari Muntilan dan Srumbung. Kemudian ada enam PDP dinyatakan sembuh. Dua berasal dari Secang dan satu orang tersebar di Mertoyudan, Borobudur, Tempuran dan Bandongan. Selain itu ada satu orang PDP yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi positif, berasal dari Mertoyudan. 


“Dengan tambahan dua, enam sehat dan satu alih status ke positif itu, jumlah kumulatifnya menjadi 601 orang. Rinciannya, 11 dirawat, 522 sembuh dan 68 meninggal," lanjutnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar