16 Warga Mertoyudan Sembuh Covid-19

Dilihat 1001 kali
Foto: Unsplash.com
BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 16 warga Kecamatan Mertoyudan, dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah hasil swabnya negatif pada Rabu (14/4/2021). Selain dari Mertoyudan, hari ini juga ada 5 warga Srumbung dan satu Ngablak serta Grabag, yang juga dinyatakan sembuh. Total hari ini ada tambahan 23 pasien sembuh covid-19.

"Syukur kepada Tuhan, pasien terkonfirmasi covid-19 yang sembuh di Kabupaten Magelang, terus bertambah. Semoga yang saat ini masih dalam perawatan maupun isolasi mandiri, tidak lama lagi juga akan sembuh. Sebaliknya, tambahan pasien terkonfirmasi baru, kita berharap akan semakin sedikit. Semoga tidak ada lagi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Meski ada kesembuhan, kata Nanda, hari ini juga ada tambahan 13 pasien terkonfirmasi covid-19. Mereka tersebar di 6 kecamatan. Meliputi Mertoyudan 6 orang, Bandongan 2, Grabag 2 dan satu orang di Muntilan, Ngluwar serta Pakis. 

"Hari ini juga ada tambahan dua meninggal terkonfirmasi. Berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Grabag," lanjutnya.

Kemudian, hari ini juga ada mutasi dari Borobudur dan Sawangan, masing-masing 2 orang. Kemudian satu orang di Dukun, Secang dan Muntilan. 

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 9.272 orang. Rinciannya, 151 dalam penyembuhan, 8.845 sembuh dan 276 meninggal," sebutnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan satu orang dari Ngluwar. Namun ada 2 tambahan sembuh dari Kaliangkrik dan Dukun, serta tambahan 3 orang alih status terkonfirmasi dari Ngluwar 1 orang dan 2 dari Grabag. 

"Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1.829 orang. Terdiri dari 16 dirawat, 1.543 sembuh, 17 isolasi mandiri dan 253 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar