Ratusan Mobil Hias Semarakkan Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Magelang

Dilihat 1888 kali
Prosesi pelepasan pawai ratusan mobil hias Hari Koperasi Ke 71 Kabupaten Magelang Rabu (11/07).

BERITAMAGELANG.ID - Memperingati hari Koperasi ke-71 Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Magelang menggelar pawai ratusan mobil hias menarik Rabu (11/07). Kegiatan yang diikuti oleh ratusan koperasi yang ada di Kabupaten Magelang tersebut menjadi daya tarik warga untuk menonton.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Magelang, Asfuri, mengatakan bahwa, acara Karnaval Koperasi ini merupakan salah satu rangkaian dari hari Koperasi ke-71.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh gerakan koperasi yang jumlahnya hingga saat ini mencapai 421, untuk membangun sektor perekonomian khususnya di Kabupaten Magelang" ujar Asfuri, disela-sela acara karnaval koperasi.

Selain pawai budaya, jelas Asfuri, pihaknya juga telah melakukan kegiatan saresehan yang diikuti oleh 421 gerakan koperasi,. Sarasehan itu pada intinya untuk memberikan motivasi tentang bagaimana mengatasi masalah yang sering dihadapi oleh koperasi.

"Untuk itu kita juga melakukan pendataan permasalahan yang dihadapi koperasi, kemudian kita lakukan klasifikasi, dan pada saatnya kita akan dampingi untuk bisa mentas dari permasalahannya" jelas Asfuri.

Sedangkan pada acara Karnaval Koperasi ini, Asfuri berharap, bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat, bahwa koperasi bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam acara karnaval koperasi kali ini sebanyak 130 peserta yang terdiri dari koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Magelang, diantaranya adalah, Koperasi Berkah Gunungpring Muntilan, Koperasi Makmur Kaliangkrik, Koperasi Setia Tani, Tampir Wetan Candimulyo, Koperasi BMT Arma, dan Koperasi Karisma Muntilan.

"Dari jumlah peserta yang saya terima terakhir sudah ada 130 peserta. Namun demikian, pendaftarnya bertambah terus hingga saat ini" pungkas Asfuri.

Antusias warga untuk menyaksikan pawai mobil hias ini sudah terlihat sejak garis start dan sepanjang jalan yang dilalui arak arakan.

Editor Agus Munasir

0 Komentar

Tambahkan Komentar