12 Ribu Siswa SMP Kabupaten Magelang Lulus

Dilihat 1794 kali
Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang (tengah), memantau kelulusan di SMP Negeri 1 Ngluwar.
BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 12.081 dari 12.103 siswa SLTP di Kabupaten Magelang, dinyatakan lulus. Hanya sebanyak 22 siswa yang dinyatakan tidak lulus karena mengundurkan diri dan bekerja keluar daerah. Sebanyak 22 siswa tersebut, mayoritas bersekolah di SMP Terbuka. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin, Jumat (5/6/2020). 

Tahun ini, pengumuman kelulusan dilakukan secara daring, Jumat (5/6/2020) mulai pukul 15.00 WIB. Hal ini dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski demikian, untuk mengantisipasi siswa keluar atau pergi ke sekolah, pihaknya bekerjasama dengan unsur keamanan dari kepolisian untuk berpatroli dan berjaga di sekolah-sekolah dan sejumlah titik rawan kerumunan. 

"Alhamdulillah sampai sore tadi, tidak ada laporan konvoi maupun corat-coret," ungkapnya.

Terkait kelulusan ini, kata Azis, pihaknya menyampaikan selamat kepada semua pihak. Keberhasilan ini adalah kesuksesan bersama, atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas bapak dan guru-guru, tenaga kependidikan, komite, orang tua dan wali, serta kehebatan anak-anak. 

"Semoga jasa dan pengabdian bapak dan ibu tercatat sebagai amal kebaikan yang mendapat Ridho dari Allah. Untuk anak-anak, semoga menjadi anak yang berakhlak mulia, cerdas, cakap, berbudaya, santun dan rendah hati," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar