Karnaval Budaya Kecamatan Muntilan Sedot Perhatian Warga

Dilihat 2827 kali
BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang kembali menyelenggarakan karnaval budaya di wilayah kecamatan Muntilan, Sabtu (25/08). Karnaval Budaya ini diikuti sebanyak 117 peserta dari berbagai instansi.

Sejak pagi, masyarakat sudah memadati sepanjang jalan Yasmudi, Kecamatan Muntilan, Magelang, tepatnya di depan Kantor Polsek Muntilan. 

Semarak karnaval ini dibuka oleh Kapolres Magelang dengan mempersembahkan berbagai pentas kesenian serta budaya asli dari Kabupaten Magelang.

"Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya karnaval budaya ini. Selain dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI, diharapkan kegiatan ini juga dapat sebagai upaya untuk melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Magelang yang mempesona ini," kata Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo di sela karnaval. 

Sejumlah peserta ikut menyemarakan karnaval budaya Kecamatan Muntilan, diantaranya pentas Drum Band dari SMA Bentara Wacana Muntilan, iring-iringan pasukan Bergodo Puroloyo Gunungpring, SD/MI se-Kecamatan Muntilan, SMP/MTs se-Kecamatan Muntilan, juga SMAN 1 Muntilan.

Karnaval Budaya semakin meriah saat arak-arakan dari SMAN 1 Muntilan melintas di depan panggung utama. Kontingen tersebut menggelorakan semangat dukungan pada pagelaran olahraga terbesar se-Asia, Asian Games tahun 2018 yang  saat ini sedang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Tampak Bupati Magelang Zaenal Arifin pun sangat antusias hingga turun panggung dan ikut menari bersama para murid dari SMA1 N Muntilan guna mendukung terselenggaranya Asian Games 2018.

"Tentunya sangat luar biasa sekali semarak karnaval budaya di Kecamatan Muntilan ini. Banyak di antara peserta yang juga mengangkat tema mengenai Asian Games 2018. Dan tentunya melalui pentas tersebut, kita sebagai masyarakat Indonesia, utamanya masyarakat di Kabupaten Magelang, juga harus ikut mendukung terselenggaranya ajang olahraga di tingkat Asia tersebut," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar