Cabang Olahraga Baru, Panahan Diminati dalam POPDA 2018

Dilihat 1477 kali
Sebanyak 108 Pelajar SD, SMP dsn SMA ikuti POPDA cabang olah raga panahan.

BERITAMAGELANG.ID - Ratusan atlet siswa SD, SMP dan SMA di Kabupaten Magelang Jawa Tengah, mengikuti kejuaraan cabang olah raga panahan pada Pekan Olah Raga Daerah (POPDA) yang diselenggarakan di Stadion Gemilang, Magelang, Rabu (28/02).


Dalam kejuaraan tersebut dipertandingkan enam kelas standar nasional, perorangan dan enam kelas beregu.


"Minat para siswa untuk mengikuti kejuaraan cabor panahan, ternyata sangat tinggi. Buktinya dalam POPDA, ada sekitar 108 siswa ikut andil dalam kejuaraan tersebut, baik siswa SD, SMP maupun SMA. Memang Cabor Panahan ini, cukup menarik dan penuh tantangan," kata Sekretaris Perpani Kabupaten Magelang, Yudhi Wiratmoko kepada BeritaMagelang.id.


Menurut Yudhi, cabor panahan yang dipertandingkan dalam POPDA kali ini merupakan cabang olah raga baru, dan ternyata minatnya sangat tinggi, baik untuk siswa SD, SMP maupun SMA. 


"Kami berharap, dengan digelarnya cabor panahan ini, mampu meningkatkan prestasi anak-anak, sehingga bisa membawa nama Kabupaten Magelang," harapnya. 


Di Kabupaten Magelang, ada beberapa klub olah raga panahan, beberapa atlet sudah mendulang prestasi dengan mengantongi juara dalam berbagai event di tingkat Jawa Tengan maupun Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), bahkan tingkat nasional. 


"Yang jelas, prestasi anak-anak dalam POPDA yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, merupakan arena untuk meningkatkan prestasi dan kualitas yang lebih baik. Harapan kami, Kabupaten Magelang bisa menjadi tempat tumbuhnya para atlet panahan yang handal," pungkas Yudhi. 


Editor Fany Rachma

1 Komentar

Rochmad 28 Februari 2018 18:30
Pokoknya top markotop buat MAC dg segenap altlet/santri, orang tua/waliatlet & official-nya...

Tambahkan Komentar